Rabu, 10 September 2014

LUMPIA THAILAND ( SAYURAN ATAU UDANG)


BAHAN
·                     3 Siung Bawang Putih, cincang
·                     1 jempol ukuran lengkuassepotong ATAU jahe, parut
·                     2 bawang hijau, diiris batang korek api
·                1 cabai merah, cincang, 1/2OR 1 sdt. cabe rawit (tanpa jika Anda lebih suka lumpia sangat ringan)
·                     1/2 mangkok, parut atau cincang halus kubis
·                     4-6 jamur shiitake, potong-potong batang korek api
·         1/2 cangkir menengah untuk perusahaan tahu, diiris batang korek api (Jika non-vegetarian: tambahkan 1/2cangkir dimasak bayi udang) kira-kira  2 cangkir tauge
·                     1/2 cangkir ketumbar segar, cincang kasar
·                     1/2 cangkir kemangi segar, cincang kasar
·                     2 sendok makan. minyak, ditambah lagi untuk deep-menggoreng
·                     1 pkg. lumpia pembungkus(dicairkan jika beku)
·                     Tumis SAUS:
·                     2 sendok makan. kecap biasa
·                2 sendok makan. kecap ikan ATAU vegetarian saustumis (saya suka merekLee Kum Kee)
·                     2 sendok makan. air jeruk nipis
·                     1/4 sdt. gula
TAMBAHAN:
·                     Thai saus manis cabai (tersediadi supermarket, bagian Asia)

CARA MEMASAK
Tempatkan 2 sendok makan.minyak dalam wajan besar di atas api sedang panas tinggi. Tambahkan bawang putih, lengkuas (atau jahe), daun bawang, dan cabai. Tumis sampai harum (sekitar 1 menit). Aduk-menggoreng Tip: Tambahkan sedikit air ke wajan / panci ketika itu menjadi terlalu kering bukan lebih banyak minyak.
Tambahkan kol, jamur, dan tahu (atau udang). Ketika Anda tumis, tambahkan saus. Aduk-menggoreng 1-2 menit, sampaisayuran telah melunak. Hapus dari panas dan tambahkan tauge, melemparkan untuk campuran dalam. Kemudian melakukan uji rasa garam, menambahkansedikit lebih ikan atau kecap jika tidak cukupberaroma.
Untuk merakit gulungan, berbaring lumpia pembungkuspada permukaan kerja yang bersih. Tempatkan satu penumpukan sendok makan. mengisi pada setiap bungkus (jika menggunakan pembungkus besar, Anda akan membutuhkan lebih banyak). Menyebarkan mengisisepanjang lebar spring roll wrapper - Anda akan ingin melakukan hal ini 2/3 dari jalan turun, lebih dekat dengan Anda sehingga Anda memiliki ruang untuk roll itu. Cobalah untuk tidak memasukkan terlalu banyakcairan yang tersisa dari wajan / pan (sendok berlubang bekerja dengan baik untuk ini).
Taburkan beberapa ketumbarsegar dan basil lebih dari mengisi. Kemudian lipat kiri dan kanan sisiwrapper lebih mengisi.Angkat ujung terdekatAnda dan menyelipkan lebih, bergulir ke atas. Aman dengan mencelupkanjari-jari Anda dalam air dan membasahi akhir, "paste" itu menutup.
Untuk menggoreng lumpia, letakkan sedikit minyak (sekitar 1 inci yang mendalam) dalam wajan atau deep-sisi wajan di atas api sedang-tinggi. Ketika minyakmulai terbentuk garis seperti ular di bagian bawah panci, minyak mulaimemanas. Untuk mengujinya, celupkan salah satu sudut lumpia ke dalam minyak. Jika mulai mendesis dan masak, minyaksiap.
Menggunakan penjepit, tempatlumpia dalam minyak, yang memungkinkan mereka untuk menggoreng sekitar 1 menit di setiap sisi. Lumpiadilakukan ketika mereka mengubah cahaya untuk menengahcokelat keemasan (lihat foto). Place pada handuk kertas(atau lap piring yang bersih) untuk menguras saat Andaselesai menggoreng sisanya.

Sajikan lumpia saat masih panas dengan Thai Sweet Chili Sauce, atausaus Anda sendiri (lihat resep di atas).
Baca Juga Artikel Kami Sebelumnya :


BOMBANSTIS CHIKEN WING

1 komentar: